Sunday, July 8, 2012

Barca Hebat karena Pemain Katala


Gabriel Milito (Foto: Getty)
Mantan bek Barcelona, Gabriel Milito mengakui bahwa keberhasilan Blaugrana beberapa tahun belakangan adalah karena kehadiran pemain homegrown asal Katalan.


Pemain berkebangsaan Argentina ini merupakan bagian dari skuad Barcelona antara tahun 2007 hingga 2011. Milito juga turut mengantarkan Barcelona memenangkan dua mahkota Liga Champions dan tiga gelar La Liga.

Milito menyatakan, pemain-pemain yang berasal dari akademi La Masia merupakan detak jantung klub yang kini diasuh oleh Tito Vilanova tersebut. Pemain-pemain yang datang dari luar Barcelona juga dididik oleh para pemain asal Katalan untuk bermain seperti mereka.

"Fakta bahwa kami menang begitu banyak gelar, banyak yang mengatakan tim punya filosofi, terutama orang-orang dari sini, tim Katalan, mereka yang mendidik pemain dari luar," kata Milito, seperti dilansir Mundo Deportivo, Minggu (8/7/2012). "Tanpa mereka itu akan menjadi lebih sulit," tambahnya.

Pemain berusia 31 tahun ini kemudian juga memuji Pep Guardiola, Tito Vilanova dan Andres Iniesta sebagai tiga tokoh kunci yang membuat Barca mampu menjadi klub terbaik di dunia.

"Guardiola adalah teknisi dan kunci sukses dalam beberapa tahun terakhir. Namun, penunjukan Vilanova adalah salah satu yang baik, dan tim akan terus bermain dengan cara yang sama,’ terangnya.

"Para pemain besar di Argentina telah menyadari profil dari Andres Iniesta, pemain seperti Andres hanya datang sekali-sekali," pungkasnya.

Milito membuat 75 penampilan kompetitif bersama Blaugrana dan mencetak dua gol. Saat ini dia membela Independiente setelah tak lagi mendapat tempat di tim utama Barcelona.

Sumber : Okezone

No comments:

Post a Comment