Friday, July 6, 2012

Liga Primer Gunakan Teknologi Garis Gawang

Liga Primer Inggris musim ini akan menggunakan teknologi garis gawang. Penggunaan teknologi garis gawang dalam pertandingan sepakbola telah resmi mendapat 'lampu hijau' alias persetujuan dari Badan Asosiasi Sepakbola Internasional (IFAB). 

''Teknologi garing gawang dapat digunakan sesegera mungkin di Liga Primer Inggris pada tahun baru nanti,'' tulis tribalfootball.

Dua sistem teknologi garis gawang telah diputuskan oleh IFAB. Keduanya adalah Hawk-Eye dan GoalRef. Kedua sistem tersebut telah mendapat persetujuan IFAB setelah menjalani serangkaian uji coba ilmiah.

IFAB memberikan suara persetujuan untuk menggunakan teknologi tersebut dalam pertemuan yang digelar di Zurich, Swiss, pada Kamis (5/7). ''Teknologi garis gawang telah diberi lampu hijau ketika IFAB memberikan suara untuk penggunaannya,'' sebut laporan BBC Sport.

FIFA akan mengumumkan teknologi garis gawang akan digunakan di turnamen Piala Dunia Antarklub di Jepang pada Desember. Jika berjalan sukses, maka teknologi tersebut akan digunakan dalam turnamen Piala Konfederasi 2013 dan Piala Dunia 2014.

Sumber : Republika.co.id

No comments:

Post a Comment