Thursday, June 4, 2009

Klub Vietnam Gaet Eks Pemain Termahal Dunia

Foto :Www.agente87.wordpress.com

Suatu ketika pernah jadi pemain termahal dunia, Denilson kini merambah ke Asia Tenggara. Si pemain Brasil baru saja bergabung dengan sebuah klub liga Vietnam.

Nama Denilson de Oliveira Araujo atau Denilson saja mencuat semenjak Copa Amerika 1997. Kala itu pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut sukses membantu Brasil jadi juara.

Sukses bersama Selecao benar-benar membumbungkan Denilson. Real Betis yang klub La Liga Spanyol bahkan rela menebusnya seharga 32 juta dollar AS ke Sao Paulo, yang mana adalah sebuah rekor baru transfer saat itu.

Akan tetapi, perlahan-lahan nama Denilson meredup. Kompetisi Prancis, Arab Saudi dan Amerika Serikat di antaranya pernah dia jajal kemudian, sampai akhirnya sekarang Denilson berlabuh di Vietnam untuk membela klub Hai Phong.

"Denilson teken kontrak hari Senin lalu dan akan segera bermain untuk klub kami," terang Executive Director Hai Phong Do Dai Duong, di Goal, Rabu (3/6/2009).

"Sejauh ini dia adalah pemain sepakbola internasional paling tenar yang pernah direkrut oleh sebuah klub sepakbola," lanjut Duong.

Si pemain sendiri mengaku "buta" dengan kompetisi yang akan dijalaninya. Tapi dia tetap mengusung semangat tinggi.

"Saya tak tahu apapun tentang sepakbola Vietnam. Saya datang ke sini dengan hasrat saya," tukas Denilson.

Sumber Berita : detiksports.com

2 comments:

  1. wah nsangat keren banget ya ... tapi kok orangnya item ya ...:-)

    ReplyDelete
  2. Orang Brasil emang banyak juga yg item kan, tp koceknya banyak krn pandai gocek bola

    ReplyDelete