Friday, July 5, 2013

Anelka Kembali ke Premier League

Penyerang baru West Bromwich Albion, Nicholas Anelka (Photo : wba.co.uk)

West Brommwich Albion menyatakan telah mencapai kesepakatan untuk memboyong mantan striker Chelsea, Nicolas Anelka. Pemain asal Perancis itu kembali bermain di Premier League bersama WBA dengan status sebagai pemain bebas transfer.


Anelka sebelumnya bermain bersama Juventus. Namun, kontraknya tidak diperpanjang karena hanya bermain enam kali dalam setengah musim di Serie-A. Meski demikian, performa buruk itu tak membuat kubu WBA ragu untuk merekrut Anelka.

"Anelka menandatangani kesepakatan kontrak selama satu tahun dengan beberapa opsi lainnya setelah dinyatakan lolos tes medis. Anelka akan mengenakan seragam bernomor 39 dalam skuad The Baggies," demikian pernyataan resmi WBA dalam situs resmi klub.

Pengalaman Anelka yang pernah membela lima klub Premier League, yakni Arsenal, Liverpool, Manchester City, Bolton, dan Chelsea, dikabarkan menjadi alasan utama WBA meminang pemain berusia 34 tahun itu. Anelka juga diyakini dapat dengan mudah beradaptasi dengan pelatih Steve Clark karena sempat bekerja sama sebagai pemain dan pelatih di Chelsea.

"Pengalamannya dengan beberapa klub top di Inggris dan Eropa akan dapat menjadi manfaat yang baik bagi klub. Semoga dia bisa menginspirasi pemain lainnya untuk meraih hal yang lebih daripada apa yang sudah kami dapatkan musim lalu," harap Clark.

Sumber : Kompas.com

No comments:

Post a Comment