Saturday, September 1, 2012

Madrid Pinjam Essien

Essien (Photo : Getty Images/Jeff Zelevansky )

Beberapa saat menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas, Real Madrid menambah satu pemain di sektor tengah. Los Merengues memboyong Michael Essien dari Chelsea dengan status pinjaman.



Di saat-saat terakhir sebelum bursa ditutup, Essien dikabarkan akan pergi dari Stamford Bridge. Arsenal telah menunjukkan minatnya, tapi kemudian Madrid ikut dalam perburuan.

Madrid akhirnya jadi klub yang beruntung mendapatkan Essien. Mereka berhasil meyakinkan Chelsea untuk meminjamkan gelandang enerjik asal Ghana itu hingga akhir musim ini.

"Chelsea hari ini (Jumat) mengumumkan bahwa Michael Essien bergabung dengan Real Madrid dengan status pinjaman selama semusim," demikian keterangan di situs resmi Chelsea.

Di Madrid, Essien akan kembali bertemu dengan Jose Mourinho, orang yang mendatangkannya ke Chelsea dari Olympique Lyon pada tahun 2005.

Selama enam musim membela Chelsea, Essien tampil di 247 pertandingan dan mencetak 25 gol. Dia memenangi dua trofi Premier League, empat Piala FA, dan satu Liga Champions.

Sumber : Detik.com

No comments:

Post a Comment