Tuesday, October 13, 2009

Ketua Federasi: Fans Italia, Basi!

Ketua Asosiasi Sepakbola Italia (FIGC) Giancarlo Abete menyayangkan respon yang diterima dari penggemarnya di tanah air. Tak ada antusiasme berlebih bahkan terkesan datar.

Padahal Italia tampil memuaskan dengan berhasil melaju ke Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Semua itu dilakukan pasukan Gli Azzuri dengan menyisakan satu pertandingan sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2010.

"Di penjuru negara ada kekurangan euforia. Saya rasa kami malah terkesan basi," Abete pada tribal, Senin 12 Oktober 2009.

Orang nomor satu di FIGC menambahkan kalau publik harusnya gembira dengan apa yang diraih negaranya. Terutama karena negara sepakbola lain seperti Perancis dan Argentina masih harus berjuang di babak Kualifikasi.

"Negara lain seperti Swedia, Turki, dan Rumania bahkan sudah lebih dulu tersingkir," kata Abete lagi.

Italia memastikan satu tiket ke Afsel setelah bermain imbang 2-2 dengan Irlandia Utara pada 10 Oktober lalu. Gol Azzuri diciptakan Mauro Camoranesi di menit 26 dan Alberto Gilardino di menit 90.

Gol Gila -sapaan Gilardino- membuat kubu Italia bersorak kegirangan. Pasalnya skor imbang adalah hasil imbang yang dibutuhkan negaranya untuk bisa lolos ke Afsel.

Dengan begitu, Italia memiliki 21 poin dan tak lagi terkejar Irlandia Utara yang berada di peringkat dua klasemen sementara Grup 8.

Lolos dengan masih menyisakan satu partai Kualifikasi adalah hal serupa yang dilakukan Gli Azzuri di tahun 1982 dan 2006. Hebatnya lagi di Piala Dunia tahun tersebut Italia keluar sebagai juaranya.

Sumber : bola.vivanews.com

1 comment: