Thursday, May 27, 2010

Blackpool Hanya Didukung 12 Ribu Fans

Klub promosi Premier League, Blackpool, bakal tampil di musim kompetisi baru 2010-11 dengan fasilitas minim. Stadion Blackpool, Bloomfield Road, hanya memiliki kapasitas 12 ribu bangku penonton.

Selain rendahnya jumlah bangku penonton di stadion, Blackpool juga tak memiliki fasilitas media dan medis yang memadai. Padahal fasilitas seperti ini mutlak diperlukan mengingat Blackpool tampil di kompetisi paling bergengsi di Inggris, Premier League.

Chairman Blackpool, Karl Oyston, mengakui minimnya fasilitas yang dimiliki klubnya. Oyston sebenarnya berencana menambah jumlah kapasitas Bloomfield Road menjadi 16 ribu bangku penonton. Tapi dengan musim baru Premier League yang akan dimulai pada Agustus mendatang, Oyston jelas tak punya banyak waktu merealisasikan rencananya itu.

“Ada beberapa hal yang harus kami lakukan, meski kami tampil di Divisi Championship sekalipun. Yang bisa kami lakukan sekarang adalah membangun stadion permanen yang akan membanggakan klub dan kota,” ujar Oyston.

“Kami ingin membangun stadion dengan bangku penonton permanen dan akan selesai di akhir musim. Saya telah bertemu dengan arsitek dan pengembang, tapi saya tidak pikir proses pembangunan bisa selesai tepat waktu sebelum dimulainya musim baru,” pungkasnya.

Sumber : duniasoccer.com

No comments:

Post a Comment