Wednesday, May 26, 2010

Maradona: Messi Lebih Baik dari Saya

Legenda dan pelatih tim nasional (timnas) Argentina, Diego Maradona, menilai, penyerang Lionel Messi akan lebih berdampak positif terhadap performa tim pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan ketimbang ketika dia membela Argentina pada Piala Dunia 1986 di Meksiko.

"Messi lebih baik dibanding ketika saya bermain pada Piala Dunia 1986. Ia pemain terbaik di dunia dan jauh lebih baik dibanding yang lain," ungkap Maradona.

"Pada 1986, saya beraksi menggunakan bola. Saya berkembang dan rekan-rekan saya mengikuti. Sekarang, saya telah menjelaskan hal yang sama kepada Leo (Messi) soal apa yang harus dilakukannya di Afrika Selatan, dan ia mengerti."

"Merupakan keberuntungan Leo lahir di Argetina dan saya melatihnya. Siapa pun yang tak mengerti, itu adalah masalah mereka."

"Messi sangat menyadari bahwa rekan-rekan menghormatinya. Ia harus menjadi pemimpin di lapangan. Kami membutuhkannya sebagai pemimpin di skuad dan di lapangan."

"Ia harus menjadi pemimpin. Ketika kami bermain sepak bola dan bola tak sampai ke Messi, maka bola meluncur ke saya. Namun, saya tak bisa bergerak sehingga kemudian kami melakukan kesalahan," papar Maradona.

Sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment