Monday, June 28, 2010

Julio Cesar Kiper Terbaik

Oliver Kahn, Petr Cech dan Sergio Goycochea (daylife)

Dua mantan penjaga gawang terbaik di masanya, Oliver Kahn asal Jerman dan Sergio Goycochea asal Argentin, serta kiper nomer satu Republik Ceko, Peter Cech sangat kompak pada Jumat (25/6/2010).

Dalam acara Penalty Day yang digelar oleh Adidas di Sandton Convention Centre ketiganya sepakat menunjuk Julio Cesar sebagai perebut sarung tangan emas di Piala Dunia 2010. Sarung tangan emas ini diberikan untuk penjaga gawang terbaik di turnamen ini.

“Julio Cesar melewati musim lalu dengan sangat indah bersama klubnya Inter Milan dengan merebut gelar Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions. Dia memang belum menunjukkan kemampuannya bersama Brasil di dua laga Piala Dunia. Tapi saya yakin dia bakal bersinar,” papar Kahn, yang pernah merebut gelar pemain terbaik Piala Dunia 2002.

Penilaian mantan punggawa Jerman tersebut langsung mendapat respon dari Goycochea. “Jangan lupakan Sergio Romero (penjaga gawang Argentina).”

Komentar Goycochea kontan mengundang tawa wartawan yang memenuhi santon Convention Centre. “Cesar adalah pemain yang bagus. Dia adalag pemain yang bisa membuat rekan-rekannya merasa aman kala menyerang. Dia memiliki reflek yang sangat bagus. Dia memiliki peluang besar untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik,” sambung Goycochea.

Suara hampir senada juga dilontarkan Cech. Hanya saja punggawa milik Chelsea tersebut menambahkan Iker Casillas dalam daftar penjaga gawang favorit miliknya. “Casillas juga berpeluang. Tapi, untuk saat ini saya harus menempatkan Julio Cesar di urutan teratas,” ujar Cech.

Lalu ketika ditanya pemain yang bakal bersinar di Piala Dunia, baik Cech, Kahn atau Goycochea menunjuk posisi kiper. Hanya saja kini pilihan mereka jatuh kepada pemain yang berbeda-beda.

“Saya rasa (Manuel) Neuer. Dia masih muda dan sangat berbakat. Sayang, Italia tersingkir. Padahal mereka memiliki (Gianluigi) Buffon. Tapi ya dia juga cedera dan tidak bermain,” ujar Kahn. Sedangkan Goycochea tetap bersikukuh memilih Romero.

“Anda menyaksikan di tiga laga Argentina? Hebat bukan penampilan dia?,” ucap pria berusia 46 tahun tersebut. Dan, Cech berpendapat kiper Jepang (Eiji Kawashima) memiliki peluang untuk menunjukkan ketangguhannya di bawah mistar gawang.

Sumber : okezone

No comments:

Post a Comment