Monday, June 28, 2010

Duel Jerman-Inggris Dipimpin Mantan Koruptor

FIFA telah menunjuk wasit asal Uruguay, Jorge Larrionda, untuk memimpin duel klasik antara Jerman dan Inggris pada pertandingan 16 Besar Piala Dunia 22010, Minggu [27/6] malam WIB, di Bloemfontein.

Penunjukkan ini mengundang pertanyaan bagi publik Inggris. Suratkabar Daily Star menyebutkan, kendati masuk ke dalam wasit papan atas FIFA, Larrionda pernah mendapat hukuman dari federasi sepakbola Uruguay pada tahun 2002.

Hukuman selama enam bulan terhadap Larrionda disebabkan wasit berusia 42 tahun itu pernah terlibat skandal korupsi. Larrionda akhirnya tidak bisa bertugas saat Piala Dunia 2002 di Jepang, walau sempat masuk ke dalam nominasi FIFA.

Pemain Inggris pun dikabarkan akan bersikap lebih berhati-hati di pertandingan nanti, mengingat Larrionda tidak sayang untuk mengeluarkan kartu kuning dari sakunya. Ketika memimpin pertandingan Australia melawan Serbia, Larrionda mengeluarkan lima kartu kuning.

Selain itu, Larrionda tercatat wasit paling royal terhadap kartu merah. Dari 140 kali kepemimpinannya di laga internasional, Larrionda telah mengeluarkan 94 kartu yang paling dihindari seluruh pesepakbola, atau dua kartu merah di setiap tiga pertandingan.

Sumber : goal.com

No comments:

Post a Comment