Friday, June 25, 2010

Italia & Prancis 'Pulang Bareng' Lagi

Empat tahun lalu Italia dan Prancis adalah tim yang pulang paling terakhir sebagai finalis Piala Dunia. Kini cerita yang sama kembali terulang namun dengan ending yang sangat berbeda:tragis.

Final Jerman 2006 di Olimpiade Stadium Berlin memanggungkan partai antara Italia dan Prancis. Italia akhirnya keluar sebagai juara usai menundukkan Prancis lewat adu penalti yang juga diwarnai kartu merah Zinedine Zidane karena menanduk Marco Materazzi.

Kini di Afrika Selatan 2010 kedua raksasa Eropa itu kembali menorehkan kisah serupa yaitu pulang ke negaranya masing-masing secara bersamaan. Namun sekarang Azzurri serta Les Blues pulang paling awal karena tersingkir di fase grup.

Si runner up harus kalah bersaing dengan Uruguay, Meksiko dan Afsel dengan jadi juru kunci Grup A. Juara bertahan pun ternyata tak 'mau kalah' dengan angkat koper lebih dini dengan duduk di posisi buncit Grup F di bawah Paraguay, Slovakia dan Selandia Baru.

Bahkan kedua tim itu mengakhiri Piala Dunianya juga dengan pelatih yang sama, Raymond Domenech di Prancis dan Marcello Lippi di Italia. Nasibmu oh Italia, Prancis!

Sumber : detiksport.com

No comments:

Post a Comment