Friday, June 25, 2010

Jadi Pahlawan, Vittek Merendah

Robert Vittek/ Foto: Reuters

Dua gol Robert Vittek ke gawang Federico Marchetti tidak disangkal menjadi bagian penting keberhasilan Slovakia menyingkirkan juara bertahan Italia dan meloloskan mereka ke babak 16 besar. Meskipun demikian, sang penyerang tidak berharap hal itu bisa mendatangkan pujian buatnya.

Vittek mencetak gol pada menit ke-25 dan ke-73 untuk menundukkan sang juara bertahan dengan skor 3-2. FIFA lalu menunjuk bomber 28 tahun menjadi Man of The Match di laga terkahir babak penyisihan grup F.

Walau demikian, Vittek tidak mau sesumbar. Dia malah berupaya merendah dengan menganggap keberhasilan yang diraih adalah berkat perjuangan keras seluruh anggota tim di lapangan.

“Bukan untuk saya, kemenangan ini penting bagi semua. Di Daulat sebagai Man of The Match tentu saja memberikan banyak arti, tapi saya berharap bisa membagi setiap kepingnya,” ungkap Vittek.

“Sebenarnya saya tidak mengharapkan tampil luar biasa. Tapi nilai plus harus diberikan kepada seluruh pemain karena telah menjaga komintemen serta semangat juangnya,” pungkasnya seperti dikutip Football Italia, Jum’at

Sumber : okezone.com

No comments:

Post a Comment