Friday, June 25, 2010

Kebahagiaan Terbesar Kedua Pelatih Slowakia

Pelatih Slowakia Vladimir Weiss merayakan "kebahagian terbesar kedua dalam hidupnya" setelah tim debutan Piala Dunai yang diasuhnya menjungkalkan Juara Dunia Italia 3-2, Kamis malam tadi, dan mencuri tempat di babak 16 besar.

Beberapa hari lalu, Weiss terlibat perang sengit dengan media massa Slowakia yang mengkritiknya. Dia memang hanya menghadiri jumpa pers yang singkat, namun dia tidak berhenti tersenyum setelah melewati marabahaya yang paling menakutkannya di Grup F.

"Saya mesti mengatakan seluruh Slowakia bergembira. Ini hari yang fantastik bagi kami semua. Kami memiliki persiapan yang baik untuk laga itu.

Setelah kelahiran anak saya, maka (kemenangan) ini adalah hari terbaik dalam hidup saya," katanya dalam satu jumpa pers.

Slowakia yang bermain seri 1-1 dengan Selandia Baru di pertandingan pertama mereka setelah bermain tanpa gol di babak pertama, kalah 0-2 dari Paraguay dalam pertandingan kedua mereka yang loyo, namun kemudian berubah seketika manakala melawan Italia yang lagi dirundung awan kelabu.

"Tiga hari perseiapan untuk (menghadapi) Italia adalah bukan hal yang mudah bagi saya, karena dalam pikiran saya bergelayut pertanyaan mengenai starting 11 (sebelas pemain yang diturunkan sebagai starter).

"Inilah hidup, Anda pelatih dan harus menghadapi situasi-situasi seperti ini," katanya seraya mengungkapkan sebelum laga melawan Italia dia yakin akan pencapaian timnya.

"Saya yakin hari ini semua orang di Slowakia bergembira dan ada perayaan di kota-kota. Saya juga berkata pada istri saya 'saya cinta kamu," kata Weiss.

Sumber : antaranews.com

No comments:

Post a Comment