Monday, June 28, 2010

Wasit Jerman vs Inggris: Oh My God!

Photo : www.whoateallthepies.tv

Wasit Jorge Larrionda terperangah saat melihat video laga Inggris melawan Jerman, laga yang dia pimpin. Terutama di bagian ketika terjadi 'gol' Inggris yang tidak diakuinya saat laga semalam.

"Oh my God! (Oh Tuhanku)," kata Larrionda melihat video saat Frank Lampard menendang gol dengan keras ke arah gawang yang dijaga Manuel Neuer dan membentur mistar.

Wasit asal Uruguay itu kaget saat melihat bola ternyata jatuh hampir satu yard atau 90 centimeter dari garis gawang.

Sejumlah suporter Inggris menyalahkan error yang dilakukan wasit ini. Namun, ada kemarahan lain yang disasarkan ke pelatih The Three Lions pasca kekalahan telak, 1-4 dari Jerman, semalam.

Salah satu fans menumpahkan kemarahannya saat Fabio Capello muncul dalam jumpa pers. "Saya membayar £5 ribu untuk datang ke sini (Afrika Selatan) dan menonton tim yang Anda bawa. Tapi mereka semua tak berguna. Anda seharusnya malu sebagai pelatih."

Dalam kesempatan itu Capello belum berniat mengundurkan diri sebagai pelatih Inggris. Dia ingin bertemu dengan pemimpin Federasi Sepakbola Inggris, Sir David Richards. "Saya ingin tahu apakah dia masih percaya pada saya," kata Capello seperti dikutip dari iol.co.za, Senin 28 Juni 2010.

Media Inggris pun ramai-ramai 'menghujat' permainan tim Inggris yang harus angkat koper di putaran kedua.

Capello dan timnya mungkin bisa keluar dari posisi yang tak mengenakkan itu jika gol Lampard diakui. Bagaimana pula nasib wasit kontroversial Larrionda? Tunggu saja keputusan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

Sumber : vivanews.com

No comments:

Post a Comment