Friday, June 25, 2010

PM Selandia Baru Persiapkan Sambutan

Gagal lolos ke babak 16 besar, skuat All Whites Selandia Baru tetap mendapat sanjungan. PM Selandia Baru Joy Key telah menyiapkan sambutan dan parade bagi tim asuhan Ricki Herbert yang tidak pernah kalah sepanjang tiga penampilan di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Selandia Baru memetik tiga hasil imbang di babak penyisihan. Itu merupakan penampilan kedua negeri itu di ajang sepak bola terakbar sejagat, semenjak mereka berlaga di Piala Dunia 1982 Spanyol.

"Akan sangat bagus melihat hasil itu untuk dirayakan," jelas PM Key kepada media massa Selandia Baru, Jumat (25/6). "Mereka pulang sebagai juara," tandasnya lagi.

Selandia baru yang menempati peringkat 78 dunia versi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), akan kembali ke negaranya setelah mereka menahan Slovakia, Paraguay, dan juara bertahan Italia di penyisihan Grup F. "Mereka tim yang pulang ke Selandia Baru sebagai pahlawan," jelas PM Key. "Perlu menjadi seorang Hercules untuk bisa menghadapi tekanan berat," tambahnya.

"Pada akhirnya, mereka tidak cukup berhasil dalam menuai poin, tetapi hasil tidak berarti apa-apa, dan kami bangga dengan pencapaian ini," kata PM Key lagi.

Kendati demikian, gelaran parade penyambutan pemain bisa dilangsungkan paling cepat sepekan lagi. Atau bahkan sudah memasuki bulan Juli mendatang, karena tim tidak pulang secara bersamaan.

Kota Wellington kemungkinan besar menjadi tempat digelarnya arak-arakan penyambutan pemain. Hal itu setelah Asosiasi Sepak Bola Selandia Baru menyetujuinya, demikian dilaporkan kantor berita NZPA.

Sumber : mediaindonesia.com

No comments:

Post a Comment