Tuesday, June 29, 2010

Takkan Ada Lagi Tayang Ulang di Stadion

Setidaknya ada dua keputusan kontroversial yang dilakukan wasit di partai 16 besar Piala Dunia 2010. Satu di partai Inggris kontra Jerman dan satu lagi saat pertandingan Argentina melawan Meksiko.

Gol pemain Inggris Frank Lampard ke gawang Jerman tak diakui wasit. Padahal dari tayangan ulang jelas terlihat bola telah melewati garis gawang.

Di partai lain, striker Argentina Carlos Tevez justru diuntungkan. Walau jelas-jelas dari tayangan ulang di layar raksasa Tevez berada di posisi offside. Wasit tetap mensahkan golnya ke gawang Meksiko.

FIFA sadar kalau tayangan ulang akan berdampak buruk. Juru Bicara FIFA Nicolas Maingot mengatakan kalau tayang ulang di stadion tempat pertandingan berlangsung adalah sebuah kesalahan.

"Hal ini akan dikoreksi. Kami akan memperhatikan hal-hal seperti ini secara lebih baik," kata Maingot.

Panitia Lokal Piala Dunia Jermaine Craig sudah berkoordinasi dengan pihak broadcasting untuk mendiskusikan perihal tayangan ulang.

"Lewat sebuah evaluasi, seharusnya tayang ulang tidak usah diperlihatkan. Tapi semua sudah terjadi dan tak ada lagi yang bisa dilakukan," kata Carig. (Soccernet)

Sumber : VIVAnews

No comments:

Post a Comment