Thursday, July 22, 2010

Korsel Tunjuk Park jadi Duta G20

Park Ji-Sung ditunjuk sebagai duta untuk pertemuan G20 yang digelar di Korea Selatan. Selain Park, Korsel juga mempercayakan tugas ini kepada atlet ice skating Kim Yu-Na.
Park merupakan pesepakbola asal Negeri Ginseng yang paling sukses. Sejak berkelana di Eropa pada tahun 2003 karirnya terus meningkat. Baik di PSV Eindhoven atau pun di Manchester United, pemain berusia 29 tahun itu berhasil menunjukkan kelasnya dan tidak hanya menjadi penghangat bangku cadangan saja.

Bersama tim nasional, Park pernah mengantarkan Korsel ke empat besar Piala Dunia 2002, kala Korsel--bersama Jepang menjadi tuan rumah. Ia juga berhasil membawa Ksatria Taeguk ke 16 besar di Piala Dunia 2010.

Prestasi ini membuat Park ditunjuk sebagai duta untuk pertemuan G20 yang akan digelar di Korsel November mendatang.

Selain Park, negara di Asia Timur itu juga menunjuk atlet ice skating Kim Yu-Na sebagai duta G20. Remaja putri berusia 19 tahun itu merupakan peraih emas di Olimpiade. Ia juga memenangi tujuh gelar Grand Prix, tiga gelar di Grand Prix Final, serta satu kali juara dunia.

"Lewat kerja keras melalui segala rintangan, dua atlet ini telah menjadi yang terbaik di bidang mereka masing-masing. Kami sangat bangga menunjuk mereka sebagai duta bagi gelaran G20," demikian ketarangan dari ketua komite presidensial Sa Kong Il di AFP.

Sumber : detiksport.com

No comments:

Post a Comment