Sunday, August 8, 2010

5 Fakta Bintang Baru Pertahanan Arsenal

Selain nama Maurone Chamakh, ada satu pemain anyar Arsenal yang juga dianggap sebagai rekrutan sukses Arsene Wenger musim ini. Dialah bek kelahiran Prancis Laurent Koscielny.
Koscielny didatangkan dari klub Prancis Lorient Lorient yang mampu tampil memukau didebutnya berseragam Arsenal di ajang Emirates Cup. Dengan tinggi 186 cm, Koscielny akan menjadi tandem ideal bagi Thomas Vermaelen.

Nah, untuk mengenal lebih dalam sosok Koscielny, berikut ini 5 fakta tentang sosok Koscielny seperti dilansir Givemefootball:

1. Lahir di Prancis, Koscielny punya darah Polandia. Alasan itu pula yang membuat Koscielny belum memutuskan akan negara yang dibelanya kelak.

“Jika saya memilih salah satu maka saya tidak akan memilih yang satunya lagi. Jadi untuk saat ini saya lebih baik memanfaatkan waktu saya dan menunggu yakin," ujarnya beberapa waktu lalu.

2. Ini menjadi musim keduanya di klub papan atas Eropa setelah musim lalu membela Lorient yang berlaga di Ligue 1 selama satu musim sejak didatangkan dari Tours, klub divisi dua Prancis.

3. Pelatihnya di Lorient adalah Christain Gourcuff yang juga ayah dari gelandang tim nasional Prancis Yoann Gourcuff .

4. Kedatangannya di Emirates Stadium langsung membuat puas tandemnya, Vermaelen dan sang manajer Arsene Wenger.

“Dia seorang bek bagus, dia selalu menekan penyerang yang datang dan kokoh menjaganya," puji Vermaelen.

"Dia menunjukkan mental yang kuat, petarung dan seorang kompetitor kuat. Koscienly sebuah tambahan hebat bagi skuat kami," puji Wenger.

5. Koscielny akan diberi kostum No 6 yang sebelumnya digunakan kapten legendaris Arsenal, Tony Adams. Sebuah kehormatan tentunya.

Sumber : VIVAnews

No comments:

Post a Comment