Thursday, August 5, 2010

Blanc Langgar Titah Menteri Perancis



Karim Benzema (AFP/FRANCK FIFE)

Pelatih Perancis, Laurent Blanc, sepertinya "membandel" atas anjuran Menteri Kesehatan dan Olahraga Perancis, Roselyne Bachelot, agar tidak memasukkan Karim Benzema dan Frank Ribery dalam skuadnya. Namun, pada kenyataannya, Blanc tetap mengikutsertakan Benzema saat melawan Norwegia pada laga persahabatan, Rabu (11/8/2010) nanti.

Bachelot sempat mengintervensi Blanc untuk tidak memasukkan Ribery dan Benzema dalam bagian skuadnya, setidaknya sampai keduanya menyelesaikan proses hukum terkait transaksi seks dengan pekerja seks komersial (PSK) di bawah 18 tahun.

Menurut pemberitaan di Perancis, Ribery dan Benzema dikabarkan pernah menyewa jasa PSK bernama Zahia Dehar pada 2009 silam. Kabar tersebut keluar dari pengakuan Dehar sendiri setelah dibekuk dalam suatu razia yang dilakukan oleh polisi Perancis. Sejauh ini, proses pengadilan masih berlangsung dan belum bisa ditentukan kapan vonis akan dijatuhkan.

Blanc bergeming dengan anjuran Bachelot. Ia tetap memasukkan Benzema dalam skuanya. Menurutnya, Perancis sangat membutuhkan penyerang seperti Benzema.
Selain memanggil Benzema, Blanc juga memboyong Samir Nasri yang tak dipanggil Pelatih Raymond Domenech pada Piala Dunia 2010 lalu. Ia juga memasukkan 13 muka baru dalam skuadnya.

"Jawaban saya dalam daftar skuad ini sudah jelas. Kehidupan pirbadi Karim bukan urusan saya. Tugas saya mengambil keputusan dari sisi olahraga. Saya pikir Karim memiliki kualitas yang cukup bagus dalam skuad Perancis," paparnya.

Berikut perkiraan susunan pemain Perancis:
Penjaga gawang: Nicolas Douchez, Stephane Ruffier
Bek: Aly Cissokho, Mathieu Debuchy, Rod Fanni, Philippe Mexes, Adil Rami, Mamadou Sakho, Benoit Tremoulinas
Gelandang: Yohan Cabaye, Lassama Diara, Blaise Matuidi, Yann Mvila, Samir Nasri, Charles N’Zogbia, Moussa Sissoko
Penyerang: Hatem Ben Arfa, Karim Benzema, Jimmy Briand, Guillaume Hoarau, Jeremy Menez, Loic Remy

Sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment