Monday, August 9, 2010

Brown pensiun dari timnas Inggris

Bek Manchester United Wes Brown mengumumkan pengunduran diri dari timnas Inggris.

Pengumuman pengunduran bek Manchester United berusia 30 tahun tersebut datang bersama dengan penjaga gawang Paul Robinson juga menyatakan mundur dari timnas pada hari Minggu.

Keduanya semestinya masuk dalam skuat Inggris yang akan menghadapi Hungaria Rabu ini. Asosiasi Sepakbola Inggris FA menyatakan Brown telah menginformasikan pengunduran dirinya ini kepada pelatih Fabio Capello.

Dalam sebuah pernyataan, Brown mengatakan ''Setelah berfikir panjang dan dengan perasaan yang sangat berat, saya memutuskan kalau ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mundur dari tim nasional''.

"Di usia 30, saya rasa ini waktu yang baik untuk saya menyingkir dan memberi ruang bagi pemain muda untuk maju, sehingga saya bisa berkonsentrasi dengan karir saya di klub''.

"Saya merasa dihargai dan terhormat ketika saya mewakili negara saya di setiap tingkatan mulai dari U-15 hingga timnas senior. Saya selalu merasa bangga bermain untuk Inggris dan saya doakan mereka untuk turnamen ke depan''.
Pemain lain

Keputusan Brown ini mengakhiri 23 kali penampilannya bersama Inggris yang dimulai ketika dia dipanggil oleh pelatih Inggris saat itu Kevin Keegan saat melawan Hungaria tahun 1999.

Tetapi sejumlah cedera membuat Brown tidak tampil maksimal untuk negaranya, saat Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korea dia tidak tampil sama sekali. Cedera juga membuatnya tidak bisa tampil di Afrika Selatan.

Di hari yang sama Paul Robinson juga menyatakan akan berkonsentrasi bermain di klub.

Penjaga gawang asal klub Blackburn ini mengatakan ''menjadi kiper ketiga atau bahkan keempat itu sangat frustasi''.

Mantan penjaga gawangnomor satu Inggris itu telah bermain sebanyak 41 kali.

Sejumlah pemberitaan menyebut kalau keputusan Brown dan Robinson untuk meninggalkan tim nasional semakin memperkuat kabar terkait dengan adanya permasalahan antara Capello dengan sejumlah pemain penting timnas.

Capello belum memutuskan apakah akan mengganti atau tidak bagi kedua orang tersebut di 30 anggota timnas sementara sebelum dikerucutkan menjadi 23 pemain.

 Sumber : www.bbc.co.uk

No comments:

Post a Comment