Monday, August 16, 2010

Dibanding Lamborghini, Essien Pilih Sepeda

Dengan gaji 120 ribu poundsterling per pekan, Michael Essien bisa membeli mobil apapun yang ia inginkan. Tapi pemain Chelsea asal Ghana itu malah memilih bersepeda.


Secara rutin, Essien bersepeda bolak-balik dari kediamannya di kawasan Surrey menuju tempat latihan Chelsea di Cobham. Padahal, jarak rumahnya ke tempat latihan mencapai 8 km, alias 16 km secara total.

Padahal, di garasi rumah Essien terparkir sebuah mobil mewah bermerek Lamborghini. Mau tahu harga mobil mewah produksi Italia itu? Sekitar 190 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2,6 miliar.

"Saya mulai datang latihan memakai sepeda karena saya merasa itu hal yang menarik. Saya pikir perjalannya pasti asyik, juga bagus buat kebugaran saya," kata Essien di News of the World.

Tapi sepeda Essien juga bukan sembarang sepeda. Kereta angin milik pemain kelahiran 27 tahun lalu berharga 1.300 pounds alias Rp 18 juta-an.

Akibat kebiasaan mengendarai sepeda ke dan dari tempat latihan itu, Essien pun mulai mendapat julukan 'Lance' dari rekan-rekannya. Nama Lance jelas mengacu pada Lance Armstrong, juara tujuh kali Tour de France.

Sumber : detiksport.com

No comments:

Post a Comment