Thursday, August 5, 2010

Everton Bekuk Everton Di Laga Ujicoba

Di pertandingan lain, Everton memiliki tiga peluang dalam hal hasil laga, yaitu menangm seri dan kalah. Namun dalam laga ujicoba dinihari tadi, hanya ada dua kesempatan yang dimiliki klub ini, yaitu menang dan seri.
Pasalnya, Everton menghadapi tim yang juga memiliki nama yang sama, Everton. Dan hasil akhir dari laga ujicoba tersebut dimenangi Everton dengan skor 2-0 di Goodison Park.

Adalah Everton dari Inggris yang memenangi laga itu. Ada pun lawannya datang dari Cili, juga dengan nama Everton.

Laga tersebut merupakan pertemuan pertama kedua tim sejak kedua klub berdiri lebih dari satu abad silam. Everton dari Cili berdiri pada tahun 1909, sedangkan Everton asal Inggris berdiri pada 1878.

Jalannya pertandingan berjalan menarik. Tapi yang lebih menarik perhatian adalah pemandangan di papan skor, di mana ada dua nama Everton di sana. Pada akhirnya Everton asal Inggris yang memenangi pertandingan lewat gol dari Jermaine Beckford dari sundulan kepala di menit 51 dan tendangan voli Diniyar Bilyaletdinov 14 menit berselang.

Dua klub Everton ini juga memiliki kesamaan lain, selain nama tentunya, yaitu seragam tandang mereka, di mana keduanya didominasi warna biru. Namun di pertandingan ini, Everton versi Cili menggunakan jersey warna kuning.

Seusai pertandingan, kedua kubu pun mengaku senang dan tersanjung bisa ambil bagian di pertandingan, yang disebut pelatih Everton dari Cili Nelson Acosta, sebagai laga yang bersejarah.

Sumber : goal.com

No comments:

Post a Comment