Monday, August 16, 2010

Fabiano-Kanoute Hancurkan Barcelona

Piala Super Spanyol 2010
Hasil Tanggal 15 Agustus 2010

Leg-1
Sevilla 3-1 Barcelona

Barcelona terancam gagal memboyong Piala Super Spanyol, setelah menyerah 1-3 kepada Sevilla, pada leg pertama Piala Super Spanyol, di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (14/8/2010). Kemenangan Sevilla ditentukan oleh gol-gol Luis Fabiano dan Frederic Kanoute.

Bermain di kandang lawan, Barcelona unggul lebih dulu memalui Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-20. Gol bermula dari pergerakan Maxwell di sektor kanan pertahanan Sevilla. Begitu dirinya sejajar dengan kotak penalti, di mana Ibra berada, ia melepas umpan, yang diteruskan Ibra masuk gawang Javi Varas.

Kedudukan 1-0 untuk Barcelona bertahan sampai menit ke-60 saja karena pada menit ke-61, Sevilla menyamakan kedudukan melalui Fabiano. Berada di tengah kotak penalti, Fabiano berhasil menyambut umpan terobosan Cigarini dengan sebuah tendangan yang membuat bola bersarang di gawang Barcelona.

Gol itu memulihkan kepercayaan diri Sevilla. Meski tak mudah, mereka mampu berbalik unggul berkat gol Kanoute pada menit ke-73. Kali ini, gol tercipta berkat aksi individu Alvaro Negredo menembus benteng lawan, sebelum melepaskan umpan kepada Kanoute yang tanpa bersusah payah melesakkan bola melewati garis gawang Barcelona.

Barcelona berusaha bangkit di waktu sisa. Namun, setelah sepuluh menit tak kunjung sukses mengejar, Barcelona malah dikejutkan gol kedua Kanoute. Setelah melakukan kerja sama satu dua dengan Perotti, Jesus Navas menggiring bola dan akhirnya melepaskan umpan silang yang ditanduk Kanoute masuk gawang. (*)

Susunan pemain:
Barcelona: Mino; Abidal, Milito (Adriano 80), S Gomez, Alves; Romeu, Dos Santos, Keita; Maxwell, Ibrahimovic (Lionel Messi 52), Bojan
Sevilla: Palop; Dabo, Fazio, Escude, Konko; Renato (Frederic Kanoute 64), Zokora, Romaric (Tiberio Guarente 45); Perotti, Navas, Fabiano (Negredo 70)

Sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment