Thursday, August 5, 2010

Giliran Konglomerat India Tertarik Membeli Liverpool

Dua konglomerat India; Mukesh Ambani dan Subrata Roy menantang Kenny Huang -- konglomerat Cina yang lebih dulu menawar Liverpool -- bersaing mendapatkan The Reds.Sembilan bulan lalu, Ambani dan Roy mengajukan tawaran untuk membeli 51 persen saham Liverpool, tapi Tom Hicks dan George Gillett -- pemilik Liverpool saat ini -- menolak tawarannya.

Keduanya kembali berminat mendapatkan Liverpool, setelah mendengar Kenny Huang berunding dengan Royal Bank of Scotland -- pemilik hak tagih atas seluruh utang Hicks dan Gillett -- untuk mendapatkan Liverpool.

The Reds saat ini tercekik utang £237 juta. Huang, yang didukung Chinese Investment Corporation, bersedia melunasinya. Ia bahkan berjanji mengucurkan £150 juta untuk belanja pemain.

Namun langkah Huang secepatnya mendapatkan Liverpool terganjal munculnya penawar baru. Sumber di Anfield mengatakan sejumlah calon pembeli potensial mengatakan tertarik bersaing dengan Huang. Ambani dan Roy salah satunya.

"Keduanya telah 'meletakkan uang di meja'," ujar sumber itu.

Manajemen Liverpool menyambut gembira perkembangan ini. Mereka yakin persaingan mendapatkan Liverpool akan kian sengit, karena melibatkan investor paling berpengaruh di Asia.

Ambani, dengan kekayaan £12,5 miliar, adalah salah satu orang terkaya di India. Roy adalah pemimpin Sahara Group, yang mensponsori tim kriket India.

Hicks dan Gillet membandrol Liverpool £600 juta, setelah Huang menyatakan tertarik mendapatkan The Reds. 

Sumber : goal.com 

No comments:

Post a Comment