Thursday, August 26, 2010

Jol Rayakan Keberhasilan Ajax

Untuk kali pertama dalam lima musim terakhir, Ajax Amsterdam berhasil menembus babak penyisihan grup Liga Champions. Keberhasilan itu didapat Ajax setelah mengalahkan Dynamo Kyiv 3-2 secara agregat.

"Liga Champions adalah sebuah target dan kami berhasil mencapainya," ungkap pelatih Martin Jol penuh kepuasan seperti dilansir Voetbal International.

"Bisa dilihat sukses ini sangat berarti bagi kami."

Pada babak pertama laga kedua di Amsterdam Arena, Dynamo mampu menguasai pertandingan dan bisa saja mencetak gol kalau saja Maarten Stekelenburg tidak tampil gemilang.

"Dynamo memang tampil lebih baik, terutama di babak pertama," aku Jol.

"Mereka bilang ini pengalaman bagus buat pemain muda mereka, tapi setelah memasukkan Andriy Yarmolenko, mereka sangat tangguh. Para pemain kami layak mendapat pujian mampu mengatasi tekanan tersebut."

Sukses ini mengantarkan Jol sebagai pelatih yang lebih sukses daripada beberapa pendahulunya.

"Saat bergabung dengan Ajax tahun lalu saya memiliki beberapa target. Tampil baik, mencetak banyak gol, kebobolan sedikit, dan lolos ke Liga Champions. Semuanya sudah kami tempuh dengan skuad muda seperti ini. Kami kini layak berpesta. Kemenangan ini sangat berarti bagi sepakbola Belanda," pungkasnya.

Sumber : goal.com

No comments:

Post a Comment