Friday, August 6, 2010

Kaka Panik saat akan Dioperasi

Operasi lutut kiri pemain Real Madrid, Ricardo Kaka, berjalan sukses, meski dia sempat panik. Namun, pemain asal Brasil itu harus absen selama empat bulan.
Hal itu diungkapkan ahli bedah yang menangani operasi Kaka di Brussels. Kaka sebelumnya ikut ke California bersama Madrid. Namun, dia mengalami cedera dan langsung terbang ke Belgia. Setelah berkonsultasi dengan ahli lutut dan cedera olahraga, Marc Martens, dia akhirnya menjalani operasi, Kamis atau Jumat (6/8/2010), selama setengah jam.

"Dia butuh istirahat sekitar empat bulan baru bisa bermain lagi. Tapi, saya optimistis dia bisa kembali bermain seperti semula," kata Martens.

"Kaka sempat panik, karena ini masa yang sulit dalam kariernya untuk memutuskan operasi. Namun, dia akhirnya sadar bahwa operasi satu-satunya jalan untuk mengatasi cederanya. tak ada alternatif lain. Dalam sebulan terakhir, rasa sakit di lututnya semakin tinggi dan dia akhirnya tak bisa tampil di lapangan lagi," jelas Martens.

Selama musim lalu, Kaka memang terus dibayangi cedera. Namun, dia berusaha mengatasinya dan bisa sembuh sebelum Piala Dunia 2010. Namun, saat berada di California bersama Madrid, cederanya terasa parah dan dia harus terbang ke Belgia.

"Dia pemain populer di antara rekan-rekannya dan juga pemain yang baik. Kami menginginkannya kembali 100 persen dan dia akhirnya merasa bahagia," jelas pelatih Real Madrid, Jose Mourinho.

"Jika kami hanya kehilangan dia sementara waktu, itu bukan sebuah drama. Kami masih punya banyak pemain yang bisa mengisi posisinya," tambah Mourinho.

Kaka yang kini berumur 28 tahun, bergabung dengan Madrid dari AC Milan pada 2009. Dia tampil 25 kali di Divisi Primera La Liga dan mencetak 8 gol. Madrid kini berada di Amerika Serikat untuk menjalani partai persahabatan lawan klub MLS, LA Galaxy pada Sabtu (7/8/2010).

Sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment