Wednesday, August 25, 2010

Meski Kalah, Bremen Tetap Lolos

Liga Champions 2010
Hasil Tanggal 25 Agustus 2010

Babak Play Off (Leg-2)
Sampdoria 3 - 2 (e.t) Werder Bremen = Agg: 4 - 5
Pazzini 8', 13, Cassano 90' --- Rosenberg 93', Pizarro 100'
Bosnich, Arnautovic, Rosenberg, Pizarro, dan Fritz merayakan kelolosan Bremen (Photo : Getty Images/Soccernet)

Klub Bundesliga Werder Bremen sukses melenggang ke fase grup Liga Champions, meski kalah 3-2 di tangan Sampdoria di leg kedua babak play-off, Rabu (25/8) dinihari WIB. Wakil Jerman itu unggul agregat 5-4 karena di leg pertama menang 3-1 di kandang sendiri.

Bremen sebenarnya langsung tampil menyerang di awak babak pertama. Terbukti di menit pertama, David Pizarro sempat mengirimkan umpan kepada Marin, tapi sayang masih ada Franco Semioli yang mengalau bola. Dua menit berselang, giliran Torsten Frings yang sempat mengatasi perlawan Angelo Palombo. Tapi, umpan crossing ke arah gawang masih bisa diamankan kiper Gianluca Curci.

Sumber : goal.com

Sampdoria pun tak mau kalah. Mereka memberikan perlawanan cukup berarti. Di menit ke-8, Giampaolo Pazzini sukses membawa timnya unggul setelah memanfaatkan bola sodoran Antonio Cassano. Pazzini berhasil mengecoh pergerakan Petri Pasanen, dan kemudian menyundul bola dari jarak dekat.

Sampdoria tidak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Dan, lagi-lagi Pazzini yang menjadi petaka buat pertahanan Bremen. Di menit ke-10, ia sukses memanfaatkan tendangan bebas yang dilakukan Marius Stankevicius dari arah kanan dengan tendangan voli. Hingga babak pertama berakhir, Sampdoria unggul 2-0.

Di babak kedua, permainan kedua tim berlangsung menarik. Silih berganti kedua tim melakukan serangan. Kubu Bremen tak mengenal menyerah untuk bisa mencetak gol.

Cassano membawa Sampdoria unggul 3-0 di menit ke-85. Usaha pertamanya saat mengirim umpan crossing kepada Pazzini sempat berhasil diamankan bek Sebastian Prodl. Tapi, bola jatuh di hadapan Daniele Mannini, dan ia pun mengirim umpan lambat ke arah gawang yang berhasil dimanfaatkan Cassano dengan back heel. Para suporter Il Samp tampak bergemuruh karena menganggap tim kesayangan mereka dipastikan akan lolos ke fase grup.

Saat pertandingan akan berakhir dan memasuki masa injury time, Markus Rosenberg memberikan harapan untuk Bremen lewat golnya dengan tendangan kaki kanannya yang merobek jala Sampdoria. Dengan gol ini, pertandingan terpaksa dilanjutkan dengan masa tambahan waktu karena agregat sama kuat 4-4.

Baik Sampdoria maupun Bremen berusaha sekuat tenaga bisa mencetak gol dalam babak tambahan waktu ini. Saat pertandingan memasuki menit ke-100, para suporter Sampdoria harus tertunduk lesu karena gawang tim mereka kembali bobol lewak aksi Pizarro yang menghempaskan tendangan dengan kaki kananya mengarah ke bawah gawang. Habis sudah harapan Sampdoria!

Bremen akhirnya dipastikan lolos ke fase grup meski dalam pertandingan ini kalah tipis 3-2. Mereka mampu membuktikan sebagai tim yang masih kuat sepeninggalan playmaker Mesut Ozil yang baru saja pindah ke Real Madrid.

Sumber : goal.com

No comments:

Post a Comment