Wednesday, August 25, 2010

Tersingkir, Alvarez Tetap Tenang

Pelatih Sevilla, Antonio Alvarez, hanya terdiam setelah timnya tersingkir dari Liga Champion karena kalah agregat 3-5 dari wakil Portugal, Braga, Selasa (24/8) malam. Kendati demikian, Alvarez mengatakan bahwa pertandingan itu hanya sebuah awal dari perjalanan mereka di musim ini.

Beranjak dari kekalahan 0-1 di leg pertama, malam bagi klub Andalusia itu menjadi lebih buruk ketika pertandingan yang diadakan di hadapan publik sendiri tadi malam, berakhir tragis dengan kekalahan 3-4.

Alvarez mengakui sangat sulit mengungkapkan apa yang ia rasakan setelah kekalahan itu. Harapan yang ia miliki saat memasuki pertandingan seakan pupus begitu saja ketika pertandingan berakhir. "Sangat berat untuk mengungkapkan, karena kami memasuki pertandingan dengan mengetahui kondisinya, di mana sebelumnya kami telah bermain di sana (Portugal) dan kami mengetahui gaya permainan mereka," ujar sang pelatih.

Kalah di dua pertandingan penting di awal musim tidak membuat Alvarez berniat berhenti melatih Sevilla. Ia mengatakan bahwa klub Andalusia itu masih memiliki banyak pertandingan penting yang harus dimainkan pada musim ini.

"Ini bukan akhir dari musim, ini adalah awalnya. Kami telah mencapai final Piala Super, dan semua orang tahu betapa sulitnya menang menghadapi Barcelona. Dan di kompetisi ini, saya telah katakan hal itu ketika kami mendapatkan Braga sebagai lawan. Semua merasa senang, tetapi saya tahu betapa hebatnya tim itu dan dalam sepak bola semuanya mungkin. Kami harus memberi selamat kepada Braga dan mengangkat kepala kami, karena masih ada tantangan penting yang menghadang," papar Alvarez.

Menghadapi La Liga yang akan segera bergulir, Alvarez menegaskan bahwa mereka hanya akan berkonsentrasi untuk segera berlatih secepatnya dan mewujudkan tujuan baru mereka di musim ini dengan meraih kemenangana sebanyak-banyaknya di setiap pertandingan yang mereka hadapi.

"Tentu saja, saya tidak dapat memikirkan hal lain selain berlatih kembali besok. Tujuan utama kami saat ini adalah menang. Musim baru baru akan dimulai dan akan ada lebih banyak tujuan lain. Besok mungkin kami akan merasa terganggu, tetapi dari lusa ke depan kami harus berpikir bahwa kami harus menghadapi pertandingan liga pertama kami," tegas sang pelatih.

Sumber : www.bolanews.com

No comments:

Post a Comment