Thursday, August 5, 2010

Tim Prancis 1998 Reuni Cari Dana Amal

Zinedine Zidane dan Lilian Thuram akan kembali mengenakan kostum timnas Prancis dalam laga amal. Keduanya akan memimpin timnas Prancis yang memenangkan Piala Dunia 1998 melawan tim seleksi Eropa.
Seluruh pemain timnas Prancis di Piala Dunia 1998 telah pensiun, tapi mereka siap menjadi Le Bleus lagi untuk membantu korban banjir dan bencana badai Xynthia yang menewaskan 70 orang.

Zidane dan Thuram akan kembali bermain dengan Bixente Lizarazu, Christian Karembeu, Fabien Barthez, dan David Trezeguet. Didier Deschamps, pelatih Marseille saat ini, akan mengenakan ban kapten.

Aime Jacquet, pelatih timnas Prancis '98, akan kembali ke posisi pelatih. Roger Lamerre menjadi asistennya lagi. Laurent Blanc, pelatih timnas Prancis saat ini, akan mematuhi para seniornya dengan bermain di lini belakang.

Laga yang akan berlangsung di Stade Beaujoire, Nantes, ini tidak akan diikuti Thierry Henry. Mantan striker Barcelona itu masih sibuk beradaptasi dengan New York Red Bull.

Seluruh dana yang terkumpul dari penjualan tiket dan sponsor pertandingan ini, diperkirakan mencapai 500 ribu euros, akan disumbangkan ke korban banjir dan badan Xynthia. Bencana itu melanda Eropa sebelah barat, Februari lalu. Korban terbanyak terdapat di wilayah Prancis.

Badai Xynthia melanda sebelah barat Prancis pada 27 dan 28 Februari, menyebabkan 47 orang tewas dan ratusan keluarga kehilangan tempat tinggal. Banjir besar melanda Var, menewaskan 23 orang. 

Sumber : goal.com 

No comments:

Post a Comment