Friday, December 16, 2011

Libas Al Sadd, Barca Ciptakan Final Impian

Piala Dunia Antar Klub
Hasil Tanggal 15 Desember 2011

Semifinal
Al Sadd 0-4 Barcelona
Seydou Keita mencoba mengangkat Lionel Messi setelah mencetak gol hasil assit Messi (Photo :AP/Koji Sasahara/pj)

Final impian di turnamen Piala Dunia antarklub terwujud setelah Barcelona mengandaskan wakil Asia Al Sadd di babak semifinal. Menang telak 4-0 atas Al Sadd, Barca akan berhadapan dengan Santos di babak final.
Bertanding beberapa jam setelah laga Santos Vs Kashiwa Reysol, Barca benar-benar memberi pelajaran berarti untuk Al Sadd. Empat gol yang dicetak masing-masing oleh Adriano, Seydou Keita dan Maxwell menunjukkan kelas Barca yang masih jauh diatas klub asal Qatar tersebut.

Bermain di Nissan Stadium, Yokohama Kamis (15/12), Barca membuka pesta gol di menit ke-25 melalui gelandang mereka Adriano. Memanfaatkan umpan Pedro dari sayap kiri, pemain asal Brasil tersebut dengan leluasa menceploskan bola tanpa bisa dihalau kiper Mohamed Saqr Ahmed, 1-0 untuk Barca.

Terus menyerang, Barca akhirnya menambah gol lagi di menit ke-43, yang lagi-lagi dicetak oleh Adriano. Memanfaatkan assist Thiago Alcantara, Adriano melepoaskan tendangan keras yang membuat Mohamed memungut bola lagi dari gawangnya. Skor 2-0 bertahan hingga rturun minum.

Di babak kedua, juara Eropa tersebut tidak mengendurkan serangan. Lewat permainan tiki-taka seperti ciri khas mereka, skuat Pep Guardiola tersebut mengurung pertahanan Al Sadd. Dari sekian peluang, dua diantaranya berbuah gol yaitu melalui kaki Keita dan pemain pengganti Maxwell.

Memanfaatkan umpan terobosan Lionel Messi di menit ke-63, Keita melepaskan tendangan keras terukur yang tidak bisa dihalau Mohamed. Gol Maxwell hampir serupa dengan gol Keita, memanfaatkan assist Thiago Alcántara di emnit ke ke-82, bek sayap tersebut melepaskan tendang keras dari sisi kanan pertahanan Al Sadd yang kembali gagal dihalau Mohamed, 4-0 Barca menutup laga.

Kemenangan ini membuat Barca akan berhadapan dengan wakil benua Amerika Santos di babak final. Santos yang melaju ke final setelah menang 3-1 atas Kashiwa Reysol dianggap menajdi lawan yang sepadan untuk Barca. Laga final ini juga akan mempertemukan dua kehebatan bintang sepak bola saat ini, yaitu Neymar di Santos dan Messi di Barca.(PJ/X-12) 
Susunan pemain Barcelona versus Al Sadd

Barcelona:
Victor Valdes; Carles Puyol, David Villa, Andres Iniesta, Lionel Messi, Thiago, Javier Mascherano, Seydou Keyta, Pedro, Adriano, Eric Abidal.

Cadangan: Dani Alves, Gerard Pique, Cesc Fabregas, Xavi, Alexis Sanchez, Pinto, Sergio Busquets, Jonathan Dos Santos, Maxwell, Andreu Fontas, Oier Olazabal, Isaac Cuenca


Al Sadd: Mohamed Saqr; Nadir Belhadj, Lee Jung Soo, Wesam Abdulmajid, Kasola Mohammed, Mamadou Niang, Kader Keita, Ibrahim Abdulmajed, Khalfan Al Khalfan, Talal Albloushi, Abdulla Koni.

Cadangan: Saad Al Sheeb, abdelkarim Fadlalla, Yusef Ali, Mesaad Al Hamad, Mohammed Al Yazidi, Hasan Al Haydos, Tahir Muhammad, Magid Hassan, Muhannad Naim, Ali Afif, Naser Saad, Leandro. 
Sumber : www.mediaindonesia.com / kompas.com

No comments:

Post a Comment