Friday, December 16, 2011

Meski Menang 4-0, "Spurs" Tersingkir

Liga Europa
Hasil Tanggal 16 Desember 2011

Grup A
Shamrock Rovers 0-4 Tottenham Hotspur


Penyerang Tottenham Hotspur, Jermaine Defoe (kedua dari kanan), merayakan golnya ke gawang Shamrock, bersama pemberi assist, Andros Townsend, pada pertandingan fase grup Liga Europa, di Tallaght Stadium (Photo : AFP).
Tottenham Hotspur berpesta empat gol tanpa balas ke gawang Shamrock Rovers pada matchday keenam babak penyisihan Grup A Liga Europa, Kamis (15/12/2011). Sayangnya, hasil itu tak mengangkat posisi mereka dari tempat ketiga, dan dengan begitu tersingkir dari ajang tersebut.


"Spurs" yang berambisi meraih kemenangan langsung memeragakan permainan cepat semenjak menit-menit awal. Alhasil, "Spurs" mampu unggul terlebih dulu berkat gol yang diciptakan Steven Pienaar pada menit ke-29. Menguasai umpan Sandro, Pienaar melepaskan tembakan keras yang membuat bola bersarang di pojok kiri gawang tim tuan rumah.

Kurang dari sepuluh menit setelahnya, gawang Shamrock kembali bobol. Kali ini, gol diciptakan Andros Townsend pada menit ke-38, dengan memanfaatkan umpan Jermain Defoe.

Defoe dan Townsend bertukar peran atas gol ketiga Tottenham pada menit ke-45. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan bola kiriman Townsend masuk sudut kiri bawah gawang tuan rumah.

Selepas jeda, Tottenham kembali mengendalikan permainan. Sayangnya, hanya satu gol yang mampu diciptakan oleh Steven Pienaar dan kawan-kawan dari sejumlah peluang emas.

Gol tambahan itu diciptakan oleh Harry Kane pada menit ke-90. Memanfaatkan bola hasil sundulan Townsend, Kane melepaskan tendangan keras nan akurat, yang gagal diantisipasi Brush.

Dengan hasil tersebut, Tottenham finis di peringkat ketiga dengan 10 poin, atau kalah satu angka dari Rubin Kazan di tempat kedua. Adapun puncak klasemen dihuni PAOK Salonika dengan 12 poin.

Susunan pemain
Shamrock:
1-Richard Brush; 5-Dan Murray, 2-Patrick Sullivan, 17-Ken Oman, 3-Enda Stevens; 26-James Paterson, 21-Ronan Finn (9-Gary Twigg 57), 20-Billy Dennehy, 6-Stephen Rice, (8-Stephen O'Donnell 46), 10-Karl Sheppard, 18-Chris Turner.

Tottenham Hotspur: 23-Carlo Cudicini; 32-Benoit Assou-Ekotto, 4-Younes Kaboul; 40-Steven Pienaar, 21-Niko Kranjcar, 25-Danny Rose, 29-Jake Livermore, 31-Andros Townsend, 30-Sandro; 18-Jermain Defoe (37-Harry Kane 76), 17-Giovani Dos Santos.
Sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment