Tuesday, May 8, 2012

Ayah Sakit, McCarthy Mundur dari Timnas Irlandia

James McCarthy (Photo : pelitaonline.com-mirror.co.uk)


Pemain Wigan, James McCarthy, menyatakan mundur dari seleksi tim nasional Irlandia yang akan berlaga di Piala Eropa untuk menemani ayahnya yang sedang sakit kanker, Selasa (8/5/2012), di London.


Posisinya sebagai gelandang di timnas yang dilatih oleh Giovanni Trapattoni akan digantikan oleh James McClean dari Sunderland. "Saya mengambil keputusan yang sulit untuk meminta namaku dicoret dari seleksi timnas yang akan menuju ke Euro 2012. Ayahku didiagnosis mengalami kanker dan harus menjalani perawatan. Saya sudah berdiskusi dengan manajer dan saya mengucapkan terima kasih karena dia mau memahami kondisi ini," kata McCarthy.

McCarthy (21) menyatakan kesediaannya untuk dipanggil lagi menjadi anggota timnas Irlandia di masa mendatang. Baginya, membela timnas Irlandia adalah kehormatan bagi dirinya dan keluarganya. Namun, di saat-saat ini, dia ingin memberi dukungan bagi penyembuhan ayahnya.

"Karena tidak dapat ikut berjuang bersama, saya mendoakan timnas Irlandia sukses di semua pertandingan yang dijalani dan mencapai prestasi tertinggi di Euro 2012," kata McCarthy.

McClean yang memiliki pengalaman sekali bertanding untuk timnas senior Irlandia dipanggil oleh Trapattoni karena penampilannya cukup baik dalam enam bulan terakhir di klubnya.

Sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment