Sunday, May 6, 2012

Chelsea Raih Piala FA, Terry Ciptakan Sejarah Baru

Pesepakbola Liverpool Andrew Carroll (kanan) berhasil membobol gawang Chelsea meski dihalang-halangi oleh pesepakbola Chelsea John Terry dalam laga final Piala FA di stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (5/5) [Photo : AP/Tom Hevezi]

Kesuksesan Chelsea merengkuh gelar juara Piala FA ternyata mencatatkan sejarah baru buat John Terry. Kapten Chelsea ini menjadi orang pertama yang mampu mengangkat Piala FA sebanyak empat kali.


"Chelsea klub yang luar biasa," kata pria kelahiran London, Inggris, 31 tahun lalu itu. "Saya beruntung menjadi kapten di tim yang sangat bagus ini," ujar dia.

Terry menciptakan sejarah baru itu setelah Chelsea mengalahkan Liverpool 2-1 di Wembley, Sabtu 5 Mei 2012. Terry pertama kali mengangkat trofi turnamen sepak bola tertua di dunia itu pada 2007 silam. Lalu berlanjut pada 2009 dan 2010.

"Jadi ini prestasi yang luar biasa, sekaligus menunjukkan loyalitas saya untuk Chelsea," tutur pria bernama lengkap John George Terry itu.

Terry mengenakan ban kapten di musim 2004/2005 setelah Marcel Desaily memutuskan gantung sepatu. Sejak saat itu Terry sudah mengangkat 13 titel juara untuk The Blues. Gelar pertama yang diangkat Terry adalah trofi Liga Primer Inggris, delapan tahun silam.

Sumber : Tempo.co

No comments:

Post a Comment