Wednesday, May 2, 2012

Fans ManCity Tolak Wasit Howard Webb

Howard Webb (Photo :skysports)

Manchester City akan bertandang ke Newcastle United akhir pekan ini dalam upaya mencetak sejarah sebagai Juara Liga Inggris 200. Pihak Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) sudah memutuskan siapa yang akan menjadi pengadil lapangan. Dia adalah Howard Webb.


Keputusan FA ini langsung ditentang para suporter The Citizens. Mereka yakin peran Webb sebagai pengadil di lapangan hijau justru akan merugikan ManCity, karena dia sudah dicap sebagai "pendukung" rival utama mereka, Manchester United. Bila memimpin pertandingan yang melibatkan MU, Webb terkesan berat sebelah.

“Sejarah mengatakan jika dia adalah pendukung MU, kami para pendukung ManCity merasakan hal itu. Kami hanya berharap kecurigaan kami tidak terbukti di pertandingan hari Minggu nanti. karena itu adalah hari yang besar untuk tim kami,” ujar Kevin Parker selaku sekretaris suporter resmi ManCity, yang dikutip The Sun.

Setelah mampu mengalahkan MU di Derby Manchester yang paling krusial dalam sejarah klub, ManCity menatap trofi Premier League untuk pertama kalinya setelah 44 tahun. Jika mereka bisa memenangi laga di Sports Direct Arena dan di waktu bersamaan MU tergelincir, peluang untuk menjadi jawara semakin besar.

Manajer ManCity, Roberto sendiri tidak mau berpuas diri. Iya tetap menilai jika Setan Merah masih bisa menjadi jawara Premier League di musim ini. menurutnya MU diuntungkan karena memiliki sisa dua laga mudah, Swansea City dan Sunderland. Sedangkan The Citizens, setelah menghadapi Newcastle, mereka akan menjamu Queens Park Rangers, 13 Mei 2012. (ren)

Sumber : vivanews.com

No comments:

Post a Comment