Monday, May 7, 2012

Inter Tekuk Milan 4-2


Reaksi para pemain AC Milan Antonio Nocerino (kiri), Zlatan Ibrahimovic (tengah) dan Ignazio Abbate (kanan) dalam laga pertandingan Liga Seri A melawan Inter Milan di stadion San Siro, 06-05, 2012. REUTERS/Alessandro Garofalo.


Para pemain Inter merayakan gol Maicon di penghujung waktu (Photo : AP Photo/Antonio Calanni)


AC Milan harus mengakhiri musim ini tanpa gelar setelah kalah 2-4 dari Inter Milan dalam Derby della Madoninna di San Siro, Senin dini hari WIB.


Hasil ini membuat I Rossoneri tertahan di peringkat kedua klasemen Serie A dengan 77 poin, terpaut 4 poin dengan Juventus yang dipastikan keluar sebagai juara setelah pada saat yang sama mengalahkan tuan rumah Cagliari 2-0.

Milan merebut Scudetto musim lalu dan membuat awal yang menjanjikan musim ini dengan memenangi Piala Super Italia setelah mengalahkan Inter di Beijing.

Mereka juga melangkah jauh di Piala Italia dan Liga Champions sebelum terhenti masing-masing di semifinal dan perempat final. Kini, mereka harus kehilangan Scudetto sehingga dipastikan tanpa gelar musim ini.

Harapan Milan sempat terbuka kembali setelah mereka berhasil memperpendek jarak dengan Juventus dari empat menjadi hanya satu poin Rabu lalu. Tapi, kekalahan dari Inter memaksa tim asuhan Massimiliano Allegri ini mengubur harapan mereka.

Kegagalan Milan meraih Scudetto musim ini juga mengakhiri rekor kemenangan beruntun yang dicatat striker Zlatan Ibrahimovic di kompetisi liga dalam delapan tahun sebelumnya.

Rekor itu ia mulai dengan merebut gelar Eredivisie bersama Ajax Amsterdam pada 2004, dua Scudetto bersama Juventus pada 2005 dan 2006 (yang kemudian dicabut), tiga Scudetto bersama Inter pada 2007, 2008 dan 2009, gelar La Liga bersama Barcelona pada 2010 dan Scudetto bersama Milan musim lalu.

Inter unggul lebih dulu lewat gol Diego Milito di menit ke-14, tapi Milan berhasil menyamakan kedudukan lewat gol penalti Ibrahimovic di pengujung babak pertama setelah kiper Julio Cesar menjatuhkan Kevin Prince Boateng.

Striker asal Swedia ini kembali mencetak gol di awal babak kedua untuk membawa Milan berbalik unggul. Tapi, Inter berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol penalti Milito di menit ke-52.

Pemain asal Agentina itu kembali mencetak gol dari titik putih di menit ke-79 untuk melengkapi hattricknya sekaligus mengembalikan keunggulan Inter sebelum Douglas Maicon memastikan kemenangan I Nerazzurri dengan sebuah gol spektakuler tiga menit menjelang bubaran.

Sumber : tempointeraktif

No comments:

Post a Comment