Saturday, May 5, 2012

Pukul Pemain, Eks Pelatih Fiorentina Minta Maaf

Pemukulan Adem Ljajic oleh mantan pelatih Fiorentina, Delio Rossi (Photo : AFP)


Mantan pelatih Fiorentina Delio Rossi akhirnya meminta maaf karena telah menyerang pemain.

Pelatih berusia 51 tahun tersebut sebelumnya terlibat pertikaian dengan Adem Ljajic di bangku cadangan Fiorentina.


Dalam tayangan Delio Rossi terlihat merangsek dan memukul Ljajic setelah gelandang Fiorentina tersebut mengejek Rossi dengan memberikan bahasa tubuh sarkastik saat diganti.

"Saya membuat sebuah kesalahan dan saya akan membayarnya,'' kata Rossi seperti dikutip Tribunnews.com dari BBC, Sabtu(5/5/2012).

''Perilaku saya sangat buruk, memalukan dan saya sangat sedih.'' tambahnya

"Saya tidak pernah memukul orang, bahkan ke anak saya sendiri,'' ujar Rossi.

Akibat insiden tersebut Rossi langsung dipecat oleh Presiden Fiorentina Andrea Della Valle dan dihukum larangan pertandingan selama tiga bulan oleh Liga Sepak Bola Italia.

Dalam keterangan pers Rossi meminta maaf tetapi berusaha menjelaskan alasan tindakannya.

"Saya tidak berkompromi dengan masalah tertentu,'' katanya.

"Saya ingin menghormati diri saya sendiri, untuk pekerjaan saya, untuk tim yang saya latih dan untuk keluarga saya. Ini masalah yang diangkat.''

"Saya tidak pernah bilang bahwa saya orang suci tetapi anda bisa bertanya kepada anak dan semua pemain yang pernah saya latih tentang saya.''

Rossi diganti manajer tim Vincenzo Guerini hingga akhir musim.

Di musim ini Fiorentina bercokol di posisi 15, enam angka di atas zona degradasi, membutuhkan satu angka dari dua pertandingan tersisa agar aman dari relegasi.

"Pekerjaan hampir selesai,'' tambah Rossi. ''Saya meminta para pendukung tetap memberi dukungan bagi para pemain dan keluarga Della Valle.''

Sumber : tribunnews.com

No comments:

Post a Comment