Saturday, May 5, 2012

Rashidi Yekini Tutup Usia

Salah satu selebrasi gol paling emosional dari Rashid Yekini saat Nigeria menang 4-0 vs Bulgaria di Piala Dunia 1994, yang akan selalu dikenang pencinta bola dunia (Photo : goal.com-gettyimages)
Dunia sepak bola Nigeria berduka. Salah satu pemain terbaik mereka Rashidi Yekini tutup usia.
di Tribunesports yang mengatakan kalau Yekini meninggal. Mereka mendapatkan kabar tersebut dari Facebook kemarin sore. Setelah diusut lebih jauh ternyata kabar tersebut benar. Ini juga didukung pernyataan rekan Yekini di tim nasional Nigeria, Ike Shorunmu.



"Ini sangat menyedihkan. Pemain kebanggan kami yang begitu kami cintai Yekini sudah meninggal. Dia meninggal di rumah sakit swasta di Ibadan," tutur Shorunmu.

Yekini meninggalkan tiga isteri dan tiga anak. Mereka semua tak mampu menahan air mata. Bahkan ketika ditanyai seputar peristiwa meninggalnya Yekini mereka tidak mampu berkata-kata.

"Salah satu istrinya memberitahukan saya tentang kabar meninggalnya Yekini," ujar Shorunmu.

Sumber : goal.com

----
Dunia sepak bola kembali berduka. Bekas penyerang legendaris tim nasional Nigeria Rashid Yekini meninggal dunia pada Jumat (4/5) kemarin di usia 48 tahun.

Yekini merupakan Pemain Terbaik Afrika pada tahun 1993. Yekini juga menjadi pencetak gol pertama Nigeria di Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat saat melawan Bulgaria.

Kematiannya pada Jumat kemarin mengejutkan sesama rekan seangkatannya. Sunday Oliseh yang bahu-membahu bersama Yekini di Piala Dunia 1994 tak bisa menutupi kesedihannya.

Oliseh menyatakan bahwa mendiang merupakan striker terbaik yang pernah dimiliki Super-Eagles.

“Hari ini saya tidak berpikir kami memiliki penyerang sehebat dia. Saat generasi saya, dialah alasan kenapa kami mampu meraih apa yang capai,” kata Oliseh seperti dikutip dari BBC Sports, Minggu (6/5/2012).

“Itu semua berkat gol-gol penting yang dia ciptakan,” tambah Oliseh.

Yekini merupakan pencetak gol terbanyak Nigeria sepanjang masa dengan 37 gol dari 58 pertandingan.

Sumber : okezone.com




No comments:

Post a Comment