Tuesday, May 8, 2012

Valencia Gantikan Emery dengan Pellegrino

Pelatih Valencia, Unai Emery (Photo : AFP)

Valencia mengumumkan telah mengontrak Mauricio Pellegrino untuk menduduki jabatan pelatih, menggantikan Unai Emery, yang memutuskan pergi akhir musim ini.


"Dewan direksi telah menandatangani dan meratifikasi kesepakatan yang dicapai pada Jumat lalu dengan Mauricio Pellegrino, yang akan menjadi pelatih tim utama pada dua musim mendatang," ujar Presiden Valencia, Manuel Llorente.

Pellegrino belum punya pengalaman menjadi pelatih kepala. Posisi tertinggi yang pernah dijabatnya soal manajemen tim adalah asisten Rafael Benitez, di Liverpool dan Inter Milan.

Selain itu, Pellegrino sendiri bukan orang asing untuk publik Mestalla. Ia pernah bermain untuk Valencia selama enam musim, yaitu pada 1995-2005.
Selama periode itu, Valencia menjuarai liga 2002 dan 2004, Piala UEFA 2004, dan menjadi runner-up Liga Champions 2000 dan 2001.

Untuk Unai Emery, ia telah menjadi pelatih Valencia sejak 2008. Di bawah asuhannya, Valencia menjadi second runner-up liga dalam tiga musim terakhir. Meski begitu, Emery dinilai tidak memuaskan oleh publik Valencia, terutama setelah disngkirkan Atletico Madrid di semifinal Liga Europa, dengan agregat 2-5 (2-4, 0-1), 26 April lalu.

Menurut pemberitaan di Spanyol, setelah meninggalkan Valencia, Emery akan menukangi Spartak Moskwa mulai musim depan.

Sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment