Thursday, July 5, 2012

Corinthians Juara Copa Libertadores

Márcio Passos de Albuquerque alias Emerson Sheik, pemain Qatar keturunan Brasil (Photo : Reuters)

Corinthians berhasil keluar sebagai juara Copa Libertadores 2012 usai menundukkan Boca Juniors 2-0 di final leg kedua (agregat 3-1). Ini adalah titel Copa Libertadores pertama bagi klub Brasil itu.
Bermain di hadapan suporternya sendiri di Stadion Pacaembu, Sao Paolo, Kamis (5/7/2012) pagi WIB, kemenangan Emerson jadi bintang kemenangan Corinthians dengan memborong dua gol.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di sepanjang babak pertama.

Emerson membawa Corinthians unggul 1-0 di menit 54 setelah menerima umpan tumit dari playmaker Danilo, yang memanfaatkan kesalahan pertahanan Boca karena gagal membuang bola hasil tendangan bebas di kotak.

Emerson kembali menggetarkan gawang Boca di menit 73 untuk menggandakan keunggulan Corinthians 2-0. Penyerang berusia 33 tahun ini mengukir gol keduanya setelah memanfaatkan salah oper dari bek Boca Rolando Schiavi.

Di final leg pertama di La Bambonera, Buenos Aires pada 28 Juni lalu, kedua kubu bermain imbang 1-1. Boca unggul duluan lewat Roncaglia di menit 72 sebelum disamakan oleh Romarinho pada enam menit sebelum waktu normal pertandingan berakhir.

Dengan keberhasilan menjuarai turnamen ini maka Corinthians berhak tampil di Piala Dunia Antarklub pada Desember mendatang di Jepang.

Sumber : detiksport.com

No comments:

Post a Comment