Wednesday, July 11, 2012

Polandia Sudah Punya Pelatih Baru

Waldemar Fornalik (Photo : Getty Images)

Tim nasional Polandia sudah punya pelatih baru. Setelah Franciszek Smuda mengundurkan diri, The White Eagles menunjuk Waldemar Fornalik sebagai penggantinya.
Smuda mundur usai gelaran Piala Eropa 2012. Meski Polandia jadi tuan rumah, mereka langsung terhenti di fase grup karena kalah bersaing dengan Republik Ceko dan Yunani.

Penunjukan Fornalik sebenarnya tak terlalu mengejutkan. Mantan pelatih klub Ruch Chorzow ini memang dijagokan jadi pelatih timnas setelah Smuda meletakkan jabatan.

Setelah Piala Eropa, Polandia akan bertarung di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa. Mereka tergabung di Grup H bersama Inggris, Montenegro, Ukraina, Moldova, dan San Marino.

Fornalik tak punya terlalu banyak waktu untuk mempersiapkan timnya. Pria berumur 49 tahun ini akan memimpin Robert Lewandowski cs. di laga persahabatan kontra Estonia pada 15 Agustus sebelum bertemu Montenegro di kualifikasi Piala Dunia pada 7 September.

"Kami menyadari bahwa waktu terus berjalan dan perjuangan untuk lolos ke Piala Dunia dimulai pada bulan September," jelas Ketua Asosiasi Sepakbola Polandia (PZPN), Grzegorz Lato, di Sky Sports.

Sumber : detik.com

No comments:

Post a Comment