Thursday, July 5, 2012

Reus Kalahkan Ribery dan Huntelaar

Gelandang muda Jerman, Marco Reus.(Photo : AFP/PATRIK STOLLARZ)

Gelandang serang Jerman, Marco Reus, terpilih sebagai Pemain Terbaik Bundesliga musim 2011-12 oleh Asosiasi Pemain Jerman. Reus tampil apik sepanjang musim lalu dengan torehan 18 gol bersama Borussia Moenchengladbach.
Pemain berusia 23 tahun itu mendapatkan poling paling banyak dengan raihan 30 persen. Reus unggul jauh dari gelandang serang Bayern Muenchen, Franck Ribery (16,3 persen), dan top skorer Bundesliga musim lalu yang bermain di FC Schalke, Klaas-Jan Huntelaar (12,5 persen).

Untuk kategori pemain muda, gelar tersebut direbut bek Bayern asal Austria, David Alaba, dengan 27,4 persen. Dua bintang muda Gladbach, Patrick Herrmann dan Marc-Andre ter Stegen harus puas berada di urutan kedua dan ketiga dengan persentase masing-masing 16,6 persen dan 12,5 persen.

Pelatih Gladbach, Lucien Favre, juga kebagian penghargaan. Favre yang baru saja memperpanjang kontrak tiga tahun bersama Gladbach terpilih sebagai Pelatih Terbaik Bundesliga musim 2011-12, mengalahkan Juergen Klopp dari Borussia Dortmund.

Selain ketiga kategori tersebut, dipilih juga sebelas pemain terbaik untuk mengisi skuad impian 2011-12. Berikut pemain-pemain tersebut: Marc-Andre ter Stegen (Gladbach), Philipp Lahm (Bayern), Mats Hummels (Dortmund), Dante (Gladbach), Lukasz Piszczek (Dortmund), Franck Ribery (Bayern), David Alaba (Bayern), Shinji Kagawa (Dortmund), Marco Reus (Gladbach), Klaas-Jan Huntelaar (Schalke), Mario Gomez (Bayern).

Sumber : Kompas.com

No comments:

Post a Comment