Friday, July 6, 2012

Thiago Silva Pimpin Skuad Brasil di Olimpiade

Para pemain Brasil (Photo : REUTERS/Jonathan Ernst)

Brasil telah mengumumkan 18 nama yang akan tampi di Olimpiade 2012. Thiago Silva menjadi salah satu pemain senior yang dipanggil oleh pelatih Mano Menezes.


Bek AC Milan ini kemungkinan besar akan menjadi kapten tim. Selain Silva (28 tahun), pemain di atas 23 tahun yang dipanggil adalah Hulk (25 tahun) dan Marcelo (24 tahun).

Nyaris tak ada kejutan dari skuad yang dipanggil Menezes. Striker Santos, Neymar, akan menjadi andalan Tim Samba. Alexandre Pato juga diprediksi akan bersinar di Olimpiade nanti. Fullback Manchester United, Rafael, juga dipanggil. Pemain lain yang menjadi andalan adalah Oscar, Lucas, Sandro, dan Leandro Damiao.

Brasil menjadi salah satu kandidat juara meraih medali emas di Olimpiade nanti. Sepanjang sejarah, Brasil belum pernah meraih medali emas. Prestasi terbaik mereka adalah medali perak 1984 dan 1988.

Brasil tergabung di grup C bersama Mesir, Belarusia, dan Selandia Baru. Sebelum terjun ke Olimpiade mereka akan melakukan ujicoba melawan tuan rumah Olimpiade, Inggris Raya, di Riverside Stadium, Middlesbrough pada 20 Juli 2012.

Berikut Skuad Olimpiade Brasil
Kiper: Rafael Cabral (Santos), Neto (Fiorentina)

Bek: Marcelo (Real Madrid), Rafael (Manchester United, Danilo (Porto), Alex Sandro (Porto), Thiago Silva (AC Milan), Juan Jesus (Inter Milan), Bruno Uvini (Sao Paulo)

Gelandang:Romulo (Vasco da Gama), Ganso (Santos), Oscar (Internacional), Sandro (Tottenham Hotspur), Lucas (Sao Paulo)

Penyerang:Neymar (Santos), Alexandre Pato (AC Milan),Leandro Damiao (Internacional), Hulk (Porto)

Sumber : VIVAbola

No comments:

Post a Comment