Saturday, September 1, 2012

City Datangkan Javi Garcia

Javi Garcia (Photo : Getty Images/Valerio Pennicino)

Manchester City tak butuh waktu lama untuk mendapatkan pengganti Nigel de Jong yang hengkang ke AC Milan. The Citizensmendatangkan Javi Garcia dari klub Portugal, Benfica.


Garcia diboyong ke Etihad Stadium dengan biaya yang kabarnya mencapai 16 juta poundsterling. Gelandang bertahan berusia 25 tahun ini menjadi pemain baru keenam City di musim ini setelah Jack Rodwell, Scott Sinclair, Maicon, Richard Wright, dan Matija Nastasic.

Tak disebutkan berapa lama kontrak yang diberikan City kepada Garcia. Mereka hanya menjelaskan bahwa pemain asal Spanyol itu akan mengenakan kostum nomor 14.

Garcia adalah produk akademi Real Madrid dan melakoni debut di tim senior pada tahun 2004 saat masih berumur 17 tahun. Dia sempat dilepas ke Osasuna, tapi karena tampil bagus di sana, Madrid menariknya lagi pada tahun 2008.

Setelah itu, Garcia cuma semusim di Santiago Bernabeu. Madrid yang mengalami surplus pemain tengah akhirnya melepasnya ke Benfica.

Garcia pernah memenangi Piala Eropa U-19 bersama Spanyol. Dia juga sekali membela timnas senior di laga persahabatan kontra Serbia, bulan Mei silam.

Sumber : Detik.com

No comments:

Post a Comment