Thursday, July 16, 2009

UEFA Kurangi Sanksi Drogba & Bosingwa












Didier Drogba saat mencak-mencak di depan wasit Tom Henning Ovrebo (guardian.co.uk)


Banding Chelsea untuk dua pemainnya, Jose Bosingwa dan Didier Drogba, membuahkan hasil manis dengan pengurangan sanksi dari UEFA.

UEFA mengurangi sanksi Drogba dari larangan bertanding di empat pertandingan, hanya menjadi tiga laga. Sanksi dua laga masih harus dijalani Drogba di kompetisi musim depan.

Ada pun sanksi tersebut dijatuhkan karena Drogba terbukti melakukan serangan verbal kepada wasit Tom Henning Ovrebo seusai laga semi-final kedua Liga Champions antara Chelsea dan Barcelona di Stamford Bridge.

Sementara Bosingwa mendapat pengurangan sanksi satu laga, dari yang sebelumnya tiga menjadi dua pertandingan saja. Seperti halnya Drogba, Bosingwa tetap harus menjalankan dua sanksi larangan bertanding.

Khusus untuk Bosingwa, sanksi ini dijatuhkan karena komentarnya kepada media setelah pertandingan yang mempertanyakan kapabilitas wasit.

Pengurangan sanksi UEFA tidak berlaku untuk Chelsea karena klub yang bersangkutan menarik permohonan banding mereka. dengan demikian Chelsea harus membayar 100 ribu euro atas kesalahan pemain mereka dan aksi tidak simpatik suporter yang melakukan pelemparan benda-benda keras ke dalam lapangan.

Sumber : goal.com

No comments:

Post a Comment