Thursday, July 16, 2009

Maxwell Menuju Camp Nou

Transfer besar berikutnya sudah di depan mata, setelah Inter menyetujui penawaran Barcelona yang bertekad memboyong Maxwell ke Camp Nou.

Situs resmi Barcelona menyebutkan, kedua belah pihak masih dalam tahap negosiasi, tapi pada dasarnya Inter setuju dengan penawaran dari klub Catalan tersebut. Biaya transfer Maxwell pun bisa mencapai angka €5 juta.

Sejak ditinggalkan pemain veteran Sylvinho yang bebas kontrak pada 1 Juli lalu, Barca memang cukup gencar mencari bek kiri yang baru. Dan menurut pelatih Josep Guardiola, Maxwell merupakan pilihan yang sangat tepat.

Sylvinho dan Maxwell sama-sama dari Brasil. Tapi Maxwell dinilai oleh Barca sebagai pemain yang lebih serbaguna di sayap kiri.

Pemain bernama lengkap Scherrer Cabelino Maxwell Andrade melakukan debut profesionalnya bersama klub papan atas Brasil, Cruzeiro, di usia 20 tahun. Selanjutnya, ia bermain di Ajax Amsterdam selama empat tahun sebelum pindah ke Nerazzurri.

Selama tiga tahun di Inter, pemain kelahiran 27 Agustus 1981 itu memenangkan tiga scudetto Serie A, ditambah dua titel Piala Super Italia.

Sumber : goal.com

No comments:

Post a Comment