Saturday, December 12, 2009

Spalletti Resmi Latih Zenit

Luciano Spalletti rupanya memilih berkarir di luar Italia. Mantan pelatih AS Roma ini telah resmi diangkat sebagai pelatih klub Rusia, Zenit St Petersburg.

Spalleti telah meninggalkan Roma pada Septmber kemarin menyusul hasil buruk yang buruk diraih oleh klub ibu kota di saat awal musim. Namun tidak butuh waktu yang lama bagi pelatih berusia 50 tahun ini mendapatkan pekerjaan baru.

Ia menggantikan pelatih caretaker Anatoly Davydov setelah meneken kontrak tiga tahun. "Dewan direktur secara bulat telah menyetujui mengangkat Luciano Spalletti sebagai pelatuh kepala," kata klub Zenit seperti dilansir Reuters.

Spalletti pun menjadi pelatih ketiga Zenit dalam lima bulan terakhir. Zenit memecat pelatih asal Belanda Dick Advocaat pada Agustus lalu menyusul hasil yang buruk, dan akhirnya menunjuk Davydov hingga akhir musim Liga Rusia.

Nama Spalletti pun memang cukup disegani di Italia karena dia sempat menjadi pelatih terbaik Italia 2006 dan 2007 saat bersama Roma. Kini bersama Zenit, Spalletti ditargetkan meraih gelar Liga Rusia tahun depan.

"Pelatih kepala yang baru ini akan memiliki target untuk kembali meraih gelar domestik dan mendapatkan kesesuksesan di kompetisi Eropa," lanjut statement klub Rusia ini.

Sumber : detiksport

No comments:

Post a Comment