Wednesday, May 26, 2010

Akhirnya, Anelka

Nicolas Anelka akhirnya bisa merasakan Piala Dunia (Photo : skysports)

Usai sudah penantian panjang Nicolas Anelka akan kesempatan tampil di Piala Dunia. Setelah terpinggirkan di tiga perhelatan sebelumnya kini Anelka siap memberikan yang terbaik untuk Timnas Prancis di Afrika Selatan 2010.

Boleh dibilang Anelka adalah satu dari sekian penyerang berbakat yang pernah dilahirkan oleh Prancis. Ironisnya Anelka belum pernah mencicipi Piala Dunia satu pun. Piala Eropa 2000 dan 2008 adalah dua turnamen skala internasional dalam karirnya.

Kini setelah menunggu selama 12 tahun kesempatan itu akhirnya datang juga dan striker Chelsea itu termasuk dari 23 nama yang akan dibawa Raymond Domenech ke Piala Dunia bulan depan. Dan euforia kebahagiaan pun menyelimuti diri Anelka terkait pemanggilan itu.

Pemain berusia 31 tahun itu menilai kompetisi ketat di antara barisan pemain depan Prancislah yang membuat dirinya sempat beberapa kali terbuang. Memang pada Piala Dunia 1998-2006 boleh dibilang nama Thierry Henry selalu jadi pilihan utama.

Namun dengan meredupnya penampilan Henry di Barcelona musim ini serta mengilapnya Anelka bersama The Blues, ada kans pemain yang menjadi muallaf itu diandalkan Domenech di lini serang Les Blues.

"Ini adalah kompetisi yang ketat untuk setiap pemain. Saya tidak pernah ambil bagian sebelumnya dan saya sangat gembira mendapat kesempatan ini. Tidak ada alasan untuk tampil seadanya. Kita akan senang jika mampu bermain baik dan menang. Kenapa tidak?," tandas Anelka seperti dilansir Yahoosports.

Prancis tergabung di Grup A bersama Afsel, Uruguay dan Meksiko. Meski berstatus sebagai juara dunia 1998 namun penampilan mengecewakan di bawah arahan Domenech dalam dua tahun terakhir membuat mereka tak diunggulkan untuk mengangkat trofi yang dulunya bernama Julies Rimet itu. Namun demikian Anelka meminta rekan-rekannya untuk mengeyahkan anggapan itu dan tampil sebaik mungkin untuk bisa merengkuh gelar Piala Dunia kedua mereka.

"Kami pikir kami bisa memenanginya dan kami mempunyai banyak pemain untuk melakukannya. Kami sudah bekerja dengan baik dalam sisi fisik dan taktik. Kami tak sabar menunggu apa yang akan kami dapat tampilkan di lapangan nanti," pungkasnya.

Sumber : detiksports

No comments:

Post a Comment