Wednesday, May 26, 2010

Aljazair Kehilangan 'Zidane Kecil'

Kabar buruk mendatangi persiapan timnas Aljazair jelang Piala Dunia bulan depan. 'Tim Ruban Gurun' dipastikan tak akan diperkuat Mourad Meghni yang harus absen akibat cedera lutut.

Meghni sebenarnya sudah menderita cedera itu sejak November 2009 namun Aljazair yang membutuhkan tenaga gelandang berusia 26 tahun itu melakukan segala cara agar Meghni tetap tampil di Afrika Selatan 2010, termasuk mengirimnya ke spesialis di Qatar bulan lalu

Namun dari hasil pemeriksaan terakhir oleh tim medis, pemain asal Lazio itu harus mengubur impiannya tampil di Piala Dunia pertama dalam karirnya karena cedera tendon di lutut kirinya belum menunjukkan tanda kepulihan.

"Dari pemeriksaan yang dilakukan dokter terkait usaha dari pemain sendiri dan juga dari federasi terkait penyembuhannya, Meghni tidak beruntung karena tidak bisa ikut serta di Piala Dunia bulan depan," demikian pernyataan di situs resmi Federasi Sepakbola Aljazair yang dikutip Reuters.

Pelatih Aljazair Rabah Saadane tentunya terpukul atas cederanya Meghni ini mengingat mantan pemain timnas Prancis U-17 itu akan diandalkan di lini tengah timnya.

Dengan kemampuannya sebagai gelandang serang berteknik tinggi dan mempunyai kaki kanan kuat, Meghni dijuluki Petit Zidane alias Zidane Kecil.

Meghni sendiri baru melakoni debutnya bersama The Dessert Foxes pada 12 Agustus 2009 saat melawan Uruguay dalam laga persahabatan. Total sembilan caps sudah dikumpulkan oleh pemain bertinggi badan 180 cm itu.

Aljazair yang tergabung di Grup C bersama Inggris, Amerika Serikat dan Slovenia saat ini tengan melakukan pemusatan latihan di sekitar pegunungan Alpen, Swiss.

Sumber : detiksports

No comments:

Post a Comment