Monday, May 31, 2010

Patung Coklat Bertema 'Inter Raja Eropa'

Prestasi Inter Milan jadi jawara Eropa disambut meriah oleh segenap pendukungnya. Sebuah toko kue pun ikut mengabadikan momen ini ke dalam karya patung coklat.

Dalam kurun waktu sekitar lima tahun terakhir, Inter sangat mendominasi Italia. Javier Zanetti cs berhasil memborong scudetto, tiga Coppa Italia dan tiga Piala Super Italia. Namun, sukses itu tidak dibarengi dengan trofi Liga Champions yang belum lagi mampir sejak tahun 1965.

Cerita lantas jadi tak sama di musim 2009-10 ini. La Beneamata sukses menggenapkan tiga gelar setelah menghajar Bayern Muenchen 2-0 dalam final Liga Champions. Treble lengkap, trofi Liga Champions didapat, selebrasi pun digelar.

Untuk memeriahkan, Bastianello, sebuah toko kue di pusat kota Milan, tak ketinggalan untuk merayakan pesta juara itu. Seperti dikutip dari situs Inter, Bastianello membuat sebuah patung yang seluruhnya terbuat dari coklat.

Lalu apa spesialnya patung ini? Well, keistimewaannya terletak pada bentuknya yang sangat lekat dengan torehan Inter di Liga Champions atau yang dulu dikenal sebagai Piala Champions.

Di patung coklat itu ada sosok Angelo dan Massimo Moratti yang menjabat sebagai presiden tempo dulu dan saat ini. Juga ada dua pelatih Inter yaitu Helenio Herrera dan Jose Mourinho, serta dua pemainnya yakni Giacinto Facchetti dan Javier Zanetti. Stadion Guiseppe Meazza sebagai pondasi dasarnya.

Untuk yang belum ngeh apa maksudnya, sosok-sosok itu dinilai sebagai figur-figur penting dalam sukses Inter meraih tiga gelar Piala Champions/Liga Champions pada tahun 1963–64, 1964–65 dan 2009–10. Itu mengapa trofi kompetisi ini juga ada di latar belakangnya.

Uniknya lagi, karya ini membutuhkan waktu selama satu setengah bulan ke belakang sebagai proses pembuatannya. Artinya patung coklat ini bahkan sudah dimulai sebelum Inter memastikan gelar juara.

Karyawan Bastianello yang ikut urun membuat kue "Liga Champions Inter" tersebut rupanya ngotot dan yakin benar kalau Zanetti cs akan jadi raja Eropa. Wajar saja karena toh kesemuanya ternyata adalah fans setia Inter.

Sumber : detiksports

No comments:

Post a Comment