Wednesday, May 26, 2010

Prancis & Turki Kandidat Kuat Tuan Rumah Euro 2016

Pendaftaran calon tuan rumah Piala Eropa 2016 sudah dibuka dan menurut sumber UEFA, Prancis dan Turki menjadi kandidat kuat.

Sebenarnya ada tiga negara yang berminat menjadi tuan rumah. Selain Prancis dan Turki, Italia juga maju mencalonkan diri. Tapi, UEFA merasa tak puas dengan proposal yang diajukan Italia karena dianggap "terlalu umum dan pembangunan infrastruktur tak mencerminkan penyelenggaraan turnamen itu sendiri".

"Suara yang saya dengar adalah pilihan konservatif antara Prancis dan, harus dibilang, penawaran yang lebih menarik dari Turki," ujar sumber tersebut kepada Reuters.

"Jadi, mereka harus berpikir keras untuk memberikan hak tuan rumah kepada Turki mengingat apa yang terjadi dengan Euro 2012."

"Polandia dan Ukraina juga memberi penawaran yang paling inovatif saat itu. Terus terang, Turki tidak memiliki kesulitan pendanaan seperti yang dialami Ukraina, misalnya."

Pemenang akan ditentukan Jumat (28/5) lusa oleh 16 anggota komisi eksekutif UEFA, termasuk presiden Michel Platini, setelah mendengarkan presentasi 30 menit dari masing-masing kandidat.

Sumber : goal.com

No comments:

Post a Comment